Posted by : Unknown Rabu, 05 April 2017



RANGKUMAN CHAPTER 6 RADIO TRANSMITTER
·         Transceivers dan frequency synthesizers adalah Sebuah synthesizer frekuensi adalah sirkuit elektronik untuk menghasilkan salah satu dari berbagai frekuensi dari tetap tunggal timebase atau osilator . Mereka ditemukan di banyak perangkat modern, termasuk radio penerima , televisi , telepon seluler , radiotelephones , walkie-talkie , radio CB , kotak konverter televisi kabel penerima satelit, dan GPS sistem. Sebuah synthesizer frekuensi menggunakan teknik perkalian frekuensi , pembagian frekuensi , sintesis digital langsung , dan frekuensi pencampuran untuk menghasilkan frekuensi baru yang memiliki stabilitas yang sama dan akurasi sebagai master osilator.
·        pencocokan impedansi jaringan
Jaringan komponen diskrit, sering disesuaikan, yang digunakan untuk mencocokkan rangkaian memiliki impedansi tertentu untuk sirkuit memiliki impedansi yang berbeda. Sebagai contoh adalah induktif kapasitif coupler (LC), juga disebut transmatch, biasanya digunakan untuk mencocokkan pemancar radio untuk sistem antena.
·          Sebuah pemancar radio menghasilkan sinyal pembawa, memberikan kekuatan amplifikasi, dan berlaku modulasi. pemancar yang paling sederhana adalah sebuah osilator yang bersemangat off dan untuk menghasilkan kode cw Morse. Kebanyakan pemancar terdiri dari osilator kristal digunakan untuk menghasilkan pembawa akurat dan stabil frekuensi, penguat penyangga yang mengisolasi osilator pembawa dari beban, satu atau lebih pembalap amplifier untuk meningkatkan tingkat daya RF. dan power amplifier akhir yang berlaku sinyal ke antena. Dalam AM pemancar, kelas C amplifier digunakan untuk meningkatkan tingkat daya RF. Tahap terakhir adalah termodulasi. Frekuensi modulasi pemancar menggunakan kelas C amplifier untuk meningkatkan tingkat daya RF.  pemancar Single-sideband menghasilkan pembawa dan modulasi pada frekuensi rendah dan kemudian menerjemahkannya dengan mixer, amplifier Linear digunakan untuk meningkatkan tingkat daya.
·          Dalam kelas A amplifier, arus kolektor mengalir terus menerus, Output adalah berbanding lurus dengan memasukkan; Oleh karena itu, itu adalah penguat linear.
·          amplifier Kelas B bias di cutoff sehingga arus kolektor mengalir untuk 1808 dari siklus masukan. amplifier Kelas B biasanya terhubung dalam rangkaian push-pull mana satu transistor menguatkan masing-masing setengah dari sinyal input
·          Kelas C amplifier bias melampaui cutoff. arus mengalir untuk 908 untuk 1808 dari siklus masukan. Kolektor pulsa saat ini di kelas C penguat diubah menjadi gelombang sinus terus menerus oleh resonansi sirkuit.  kolektor Pulsa saat ini di kelas C penguat mengandung banyak harmonik yang disaring oleh tuned output rangkaian. Sebuah kelas C amplifier dapat digunakan sebagai pengali frekuensi dengan menghubungkan sirkuit resonan disetel untuk beberapa bilangan bulat kelipatan dari frekuensi input pada output.
·          amplifier RF dapat berosilasi karena umpan balik dari kapasitansi transistor internal. Hal ini dapat dihilangkan, atau dicegah, oleh netralisasi, proses yang membatalkan umpan balik dengan out-of-fase umpan balik. pengganda Frekuensi dapat mengalir untuk menghasilkan frekuensi output yang lebih tinggi.
·          Dalam sebuah pemancar FM, pengganda frekuensi meningkatkan deviasi serta frekuensi pembawa. Linear amplifier kelas operasi A atau B digunakan untuk meningkatkan tingkat daya TKI tingkat AM dan SSB sinyal. jaringan Impedansi pencocokan digunakan untuk menghubungkan amplifier RF dan kekuasaan beberapa ke antena untuk memastikan transfer yang optimal kekuasaan. umum impedansi-pencocokan sirkuit dan komponen termasuk LC L jaringan, jaringan pi LC, LC T jaringan, trafo, dan baluns. The pi dan T jaringan lebih disukai karena Q dapat dikendalikan.
·          transfer daya maksimum terjadi ketika beban impedansi sama dengan impedansi sumber pembangkit. Radio-frekuensi transformator biasanya dibangun dengan core bubuk besi berbentuk donat disebut toroids.
·          Kemampuan impedansi-pencocokan transformator ditentukan oleh rasio bergantian: (Np / Ns) 2 = Zp / Zs. Induktor dibuat dengan toroids untuk induktansi diberikan lebih kecil, gunakan bergantian sedikit kawat, memiliki tinggi Q, dan tidak memerlukan perisai.
·         Sebuah balun adalah transformator terhubung dengan cara yang khusus untuk mengubah sirkuit dari seimbang untuk tidak seimbang atau sebaliknya dan untuk menyediakan pencocokan impedansi. toroida transformator dan baluns adalah perangkat broadband yang beroperasi lebih lebar bandwidth. Broadband, linear, yg tak disetel power amplifier RF memberikan amplifikasi selama rentang frekuensi yang luas.
·          sirkuit Pidato pengolahan di pemancar mencegah overmodulation, mencegah sinyal yang berlebihan bandwidth, dan meningkatkan daya yang ditransmisikan rata-rata di AM dan SSB sistem.  Sebuah clipper suara menggunakan dioda untuk membatasi amplitudo sinyal modulasi audio. Sebuah low-pass filter menghaluskan setiap kliping distorsi dan mencegah sidebands berlebihan.
·          kompresor Voice menggunakan kontrol (AGC) sirkuit-gain otomatis untuk membatasi amplitudo audio. Keuntungan dari sirkuit berbanding terbalik dengan amplitudo sinyal audio. Dalam rangkaian AGC, penyearah dan filter mengkonversi audio atau RF menjadi tegangan dc yang mengontrol gain dari audio atau RF amplifier untuk mencegah overmodulation.
·          Keuntungan dari penguat transistor dapat divariasikan dengan mengubah arus kolektor.
Self test
Top of Form
1. Pemancar sederhana adalah (n) _____ sirkuit.

2. Informasi yang dikirim dalam bentuk titik-titik dan garis kode disebut _____ transmisi dan disingkat _____.

3. Tetap-frekuensi atau operasi saluran pemancar diperoleh dengan menggunakan (n) _____.

4. Sebuah penguat yang mengisolasi osilator pembawa dari amplifier pemancar lain dikenal sebagai penguat _____.

5. Menengah tahap power amplifier di pemancar yang sering disebut sebagai _____.

6. RF output power amplifier di pemancar kadang-kadang disebut _____.

7. sirkuit Audio yang mencegah bandwidth sinyal yang berlebihan dan lebih modulasi disebut _____. sirkuit.

8. Dalam sebuah pemancar PM, amplifier khusus yang disebut _____ digunakan untuk meningkatkan frekuensi pembawa dan deviasi nilai-nilai output yang diinginkan.

9. Dalam sebuah pemancar SSB, frekuensi output akhir biasanya diproduksi oleh (n) _____ sirkuit sebelum diperkuat.

10. Tingkat daya sinyal SSB harus ditingkatkan oleh _____ amplifier untuk mencegah distorsi.

11. sinyal Frekuensi-termodulasi menggunakan _____ amplifier untuk amplifikasi daya.

12. Linear power amplifier digunakan untuk meningkatkan tingkat kekuatan _____ dan _____ sinyal.

13. _____ power amplifier digunakan untuk meningkatkan tingkat kekuatan sinyal FM.

14. Linear power amplifier beroperasi kelas _____ dan _____.

15. Sebuah Kelas A Transistor penguat memiliki efisiensi 50 persen. Daya keluaran 27W. Daya yang dihamburkan dalam transistor adalah _____ W.

16. Kelas A amplifier melakukan untuk _____ derajat dari masukan gelombang sinus.

17. Penyebab diri osilasi dalam amplifier transistor RF adalah _____.

18. Self-osilasi dalam amplifier RF yang tidak terjadi pada frekuensi disetel penguat disebut _____.

19. Self-osilasi dari sebuah penguat RF dapat dihilangkan dengan proses _____.

20. Benar atau salah. Penghapusan diri osilasi dapat dicapai dengan baik induktor umpan balik atau kapasitor.

21. Menggabungkan kapasitor umpan balik dengan kapasitansi internal transistor membentuk (n) _____ sirkuit yang digunakan untuk membatalkan diri osilasi.

22. Benar atau salah. Tanpa masukan, penguat kelas B tidak melakukan.

23. Kelas B RF power amplifier yang biasanya digunakan (n) _____ konfigurasi.

24. Sebuah kelas C penguat melakukan sekitar _____ derajat ke _____ derajat dari sinyal input.

25. Dalam kelas C penguat arus kolektor mengalir dalam bentuk _____.

26. Dalam kelas C penguat, sinyal keluaran sinusoidal lengkap diproduksi oleh (n) _____.

27. Efisiensi kelas C penguat adalah di kisaran _____ untuk _____ persen.

28. Rangkaian disetel dalam kolektor kelas C penguat bertindak sebagai filter untuk menghilangkan _____.

29. Sebuah penguat kelas C yang output disetel sirkuit bergema di beberapa bilangan bulat kelipatan dari frekuensi input disebut (n) _____.

30. pengganda Frekuensi dengan faktor 2, 3, 4, dan 5 mengalir. input 1,5 MHz. output adalah _____ MHz.

31. Sebuah kelas C penguat memiliki tegangan de pasokan 28 V dan arus kolektor rata-rata 1,8 A. Input daya _____ W.

32. transfer daya maksimum terjadi ketika impedansi pembangkit _____ impedansi beban.

33. Sebuah umum digunakan dua elemen (LC) sirkuit yang disebut (n) _____ banyak digunakan untuk pencocokan impedansi.

34. Daftar dua jenis populer tiga elemen (LC) jaringan yang cocok.

35. Sebagian besar jaringan impedansi-matching adalah _____ filter, sehingga mereka menghilangkan harmoni.

36. Keuntungan utama dari pi dan jaringan T melalui jaringan L adalah bahwa sirkuit _____ dapat dipilih.

37. 37 Benar atau salah. Sebagian besar impedansi jaringan-matching yang dibuat disesuaikan (merdu).

38. Hitung komponen jaringan L untuk mencocokkan resistansi internal 3-Ω secara seri dengan induktansi internal 19 nH untuk beban impedansi 72-Ω secara paralel dengan kapasitansi dari 32 pF pada frekuensi 18 MHz.

39. Hitung komponen jaringan LCC T untuk mencocokkan resistansi internal 4-Ω untuk beban 52-Ω pada 72 MHz. Asumsikan Q dari 12.

40. Sebuah transformator memiliki 6 bergantian pada primer dan 18 putaran pada sekunder. Jika generator (sumber) impedansi 50Ω, impedansi beban harus _____ Ω.

41. Sebuah transformator harus sesuai generator 200 beban 50-Ω. Rasio belitan harus _____.

42. Sebuah transformator tunggal berkelok-kelok yang dikenal sebagai (n) _____.

43. Sebuah inti bubuk besi berbentuk donat banyak digunakan untuk membuat transformator RF dan induktor disebut (n) _____.

44. Sebuah RF transformator dengan 1: 1 ternyata rasio disebut (n) _____ terhubung dalam Ii cara khusus untuk memberikan 1: 4 atau 4: 1 pencocokan impedansi.

45. transformer RF yg tak disetel mengizinkan _____ operasi selama rentang frekuensi yang luas.

46. ​​dua teknik yang digunakan dalam pengolahan pidato yang _____ dan _____.

Nama
 47. dua tujuan utama dari pengolahan pidato.

48. Sebuah dioda _____ sirkuit sering digunakan untuk membatasi amplitudo sinyal suara.

Nama
49. dua tujuan utama dari low-pass filter di sirkuit pidato-pengolahan.
50. Selama modulasi pemancar AM menyebabkan operasi distorsi dan out-of-band yang disebut
sebagai _____.
51. kompresi Audio dicapai dengan mengendalikan _____ dari penguat audio.
52. kompresi Audio digunakan untuk meningkatkan rata-rata _____ di AM atau SSB sinyal.
53. _____ dan _____ sirkuit yang digunakan dalam kompresor pidato untuk membuat sinyal dc kontrol umpan balik.
54. Keuntungan dari transistor dapat dikontrol dengan memvariasikan _____.
55. Proses menyesuaikan amplifikasi sinyal berdasarkan amplitudonya dikenal sebagai _____.
56. Pada kompresor audio, jangan sinyal tingkat rendah menerima lebih atau kurang amplifikasi?
57. Benar atau salah. pengolahan pidato dapat dilakukan pada sinyal RF atau sinyal audio.


jawaban

1. osilator
2. terus menerus gelombang, CW
3. kristal osiltor
4. Penyangga
 5. driver
6. akhir
7. pidato-processing
8. pengganda frekuensi
9. mixer
10. linear
11. kelas C
12. AM, SSB
13. kelas C
14. A, B, AB
15. 27
16. 360
 17. basis-kolektor kapasitansi
18. osilasi parasit
19. netralisasi
20. benar
21. jembatan
22. benar
23. push-pull
24. 90, 150
25. pulsa
26. disetel atau rangkaian resonan
27. 60, 85
28. harmonik
29. pengganda frekuensi
30. 180 [2 (3) (4) (5) = 120; 120 (1,5) = 180 MHz]
31. 50,4 [28 (1,8) = 50,4 W]
32. equals
33. jaringan L
34.pi (), T
35. low-pass
36. Q
37. benar
38. L = 108 NH, C = 558 pF
39. L = 106 NH, C1 = 13,5 pF, C2 = 34 pF
40. 450
41. 2: 1
42. autotransformer
43. toroid
44. balun
45. broadband
46. ​​kliping, kompresi
47. mencegah lebih modulasi dan distorsi, menghilangkan out-of-band operasi
48. clipper
49. kelancaran keluar distorsi yang disebabkan oleh kliping, membatasi bandwidth sinyal
50. memerciki
51. gain
52. listrik
53. meluruskan, penyaringan
54. arus kolektor
55. kontrol gain otomatis

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © CHRISTIAN MANASYE - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -